Antusiasme Kicau Mania Rebut Piala Bupati Cup Temanggung Se-Nusantara

    TEMANGGUNG - Festival burung berkicau tingkat nasional ini dikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah Indonesia. Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf Sriyono S.I.P, bersama Forkopimda Temanggung hadir di tengah kegiatan Bupati Cup Temanggung yang di selenggarakan lapangan alun-alun Temanggung 29/10/2023.

    Festival Kicau mania ini adalah rangka menyambut hari jadinya kabupaten Temanggung yang ke 189 serta Hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 78 tahun. Forkopimda Temanggung awali pembukaan perlombaan Bupati Cup Nusantara dengan melepaskan burung ke alam bebas bersama-sama.

    Komisi satu Edi Cahyadi, sebagai ketua harian memberikan statement dalam penyampaian perlombaan Cup Bupati Temanggung se-nusantara, dimana Temanggung sebagai tuan rumah sangatlah mengapresiasi kehadiran peserta perlombaan yang hadir dari berbagai wilayah Indonesia. 

    "kami sampaikan bahwa kegiatan produksi burung ini diikuti secara nasional, ataupun banyaknya peserta ini berasal dari berbagai wilayah, yaitu Pasuruan, Ngawi, Solo, Tangerang, Bekasi, Jogjakarta, Semarang Pekalongan, dan kicau Temanggung, sehingga acara ini dapat menjadikan komunitas kicau yang kuat” Tandas Edi Cahyadi

    Jalanya lomba Kicau nusantara ini, Komisi satu juga menambahkan dan memaparkan jenis-jenis burung kicau yang akan di tampilkan selama perlombaan berjalan. " Kesempatan yang berbahagia ini bahwa jenis burung yang dipertandingkan dalam kegiatan lomba kicau burung ini adalah 

    Murai Batu, Cucak Ijo, Kacer, Anis Merah, Cendet, Kenari, kemudian Menjadi berbagai bentuk 25 kelas.” ucapnya

    Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf Sriyono S.I.P, memberikan Apresiasi kepada peserta lomba yang mana didalam perlombaan itu diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke - 78 dan menyambut jadinya kabupaten Temanggung yang ke 189.

    “Kegiatan kebudayaan ini, yang diselenggarakan oleh Kabupaten Temanggung untuk memupuk persatuan dan kesatuan, serta menjalin silaturahmi, persahabatan, persaudaraan dan kekompakan mayarakat dapat menjadikan hubungan yang lebih erat antara pemerintah daerah dengan para penggemar burung, “paparnya.

    temanggung jawa tengah tni ad
    Slamet Dalwanto

    Slamet Dalwanto

    Artikel Sebelumnya

    Antusiasme Kicau Mania Rebut Piala Bupati...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Pemilu Serentak Pasi Ops Latih Prajurit...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Antrian Gerobak Arco Bagai Antrian Angkutan Umum Menunggu Penumpang
    Antusias Warga Bantu Satgas TMMD Kodim 0706/Temanggung Urug Berem Jalan

    Ikuti Kami